Friday, March 03, 2006

Yang Ramah dan Yang Baik

itulah yang gue bilang saat, Kasep si fotografer nanya gue mau difoto kayak apa ? Entah kenapa gue menjawab kayak gitu. Mungkin karena itu udah jadi obsesi gue dari zaman dulu. Pengen jadi orang baik. memang terdengar super klise. Tapi hey.. memang itu salah satu cita-cita gue. Dan itu sudah gue usahakan sejak dulu. Caranya ? Berteman dengan orang-orang yang gue anggap baik, walaupun ternyata tidak semuanya sebaik yang kuduga. Ada salah seorang teman yang terlihat baik dari luar dan dalam. Tapi setelah bergaul dengannya setelah sekian lama, ternyata yang kudapat lebih banyak duka dibanding sukanya. Lebih banyak diperalat dan dipermainkan dibanding diajarin jadi orang yang baik. Hasilnya gue menjadi orang yang kurang baik. Jadi lebih curigaan sama orang, negative thinking melulu, Jadi drama queen (king in my case) tambah silet dalam perkataan. Tapi mungkin itu salah satu defense mechanism kita kali ya supaya tidak menjadi korban lagi. Tapi yang ajaib adalah ketika kita berteman dengan orang "kurang" baik, ternyata banyak yang bisa kita dapatkan. Dari kekurangan yang mereka punya gue jadi sadar, ternyata gue masih lebih baik dari orang lain, nggak sesadis orang-orang tertentu, tapi yang lebih menakjubkan adalah banyak juga lho orang yang gue kira tidak sebaik orang-orang yang gue anggap baik, ternyata aslinya lebih baik dari penipu-penipu ulung yang berkedok sok baik, walaupun exterior maupun prilakunya tidak sebaik dan seramah yang gue harapkan, hatinya baiik sekali. Bahkan segala perbuatan yang gue anggap menyebalkan, mengesalkan dan membuat kepala pusing itu ternyata maksudnya baik.... Makanya sekarang gue tidak akan mudah menjatuhkan vonis pada setiap orang yang gue temui. Kecuali kalau dari awal udah ganggu setengah mati...gue akan bilang Lo ga Baik ah...talk to my hand ....and even my hand won't talk to ya, so talk to your own hand.....coz my hand ain't good enuff for yah... pengen jadi orang yang ramah dan baik.......

2 comments:

Anonymous said...

satuju lah..emang orang-orang suka aneh kayak geto

Anonymous said...

satuju lah..emang orang-orang suka aneh kayak geto