Tuesday, December 23, 2008

Menyanyi dengan Hati

Dahulu pada tahun 2000-an awal, ketika saya masih bersekolah di salah satu tempat belajar vokal yang terkenal, vocal coach saya selalu memuji penjiwaan saya dalam berlagu. Yang entah mengapa, saya selalu bisa menyambungkan perasaan saya pada tiap lagu yang saya bawakan. Entah lagu cinta, lagu gembira, persahabatan, apapun temanya. Saya selalu jadi contoh murid lain bagaimana menyanyi dengan penghayatan yang baik.
tapi semakin kesini, tampaknya kemampuan saya bernyanyi dengan hati semakin meluntur. Tertohok juga ketika salah seorang teman yang seorang penyanyi senior menegur saya karena saya tidak menyanyi dengan hati..feelnya hilang
entah kenapa kemampuan itu hilang
harus saya akui bahwa sedikit-demi sedikit penghayatan itu hilang
entah bagaimana cara mengembalikannya

AKu ingin Bernyanyi dengan Hati Lagiiiiiii.......................

2 comments:

anindita dita said...

yuuukkk menyanyi denganku. nanti kuajarkan bagaimana caranya menyanyi dengan hati.
Basic rule #1 ketika menyanyi dengan hati : Abaikan nada!

arief rachman said...

hmm...gue ga mau nyanyi jadikan aku yang kedua