Tuesday, December 23, 2008

Bersyukur

Seorang teman mengingatkan gue untuk bersyukur dengan apa yang gue dapatkan saat ini,
bahwa rejeki sudah ada yang mengatur. Dan gue stuju dengan itu.
Namun sebagai manusia, pastinya ada beberapa mimpi dan keinginan yang ingin dicapai, ada tujuan-tujuan yang ingin dikejar..
walau terkadang belum jelas juga apa
dan bukanya tidak mau bersyukur, tapi segala keinginan melebih yang ada itulah yang jadi pemicu supaya bisa lebih maju lagi...
tapi terkadang segala keinginan bisa juga jadi hambatan, karena terlalu ambisi mengejarnya, sampai lupa apa awal tujuan hidup...
Jadi mimpi itu bagaikan api, kecil jadi kawan , besar jadi lawan
tergantung penggunanya

6 comments:

vivi mora said...

setujuuuuuu.............

lagi ngerasain mood yg sama dengan tulisan lo 'ip.

kita harus tetap berusaha, dan berdoa semoga harapan, impian, keinginan, ambisi atau apapun itu dapat dikabulkan..

Mungkin gak sekarang, tapi mungkin esok jawabannya muncul.

hagi hagoromo said...

gw lagi mikir. terus menerus. soal kebersyukuran ini. yang maknanya bisa mengawang-awang.
sebenernya, yang dinamakan bersyukur itu yang seperti apa sih?

arief rachman said...

itulah yang sedang dipikirkan, apakah bersyukur dijadikan barrier untuk menghentikan ambisi ?
kalau menurut gue pribadi, gue bersyukur pada Tuhan atas segala karunia yang diberikan, pastinya..
gue ga mau dibilang ga bersyukur ketika ada yang bilang, sekarang idup lo udah enak, lo mesti bersyukur dong, sekarang banyak orang yang ga gawe, ga dapet posisi kayak lo sekarang...
melihat ke bawah itu perlu, tapi ga berarti, harus liat ke bawah terus, dan berhenti mengejar apa yang lo inginkan

hagi hagoromo said...

iya Rief.
tapi, yang namanya bersyukur tuh yang kayak gimana?
gw masih terus mikirin ini..

arief rachman said...

kalo gue pribadi akan bilang Bersyukur itu adalah Rasa Terima kasih gue pada Tuhan, yang gue ejawantahkan melalui ibadah sesuai Syar'i, terus gue juga selalu berpositif thinking pada segala rencana Tuhan, dan yang pasti, gue selalu berusaha mendamaikan hati gue, gue selalu mengupayakan untuk menikmati apa yang gue dapatkan sekarang

silvia C. said...

aku setuju banget... makanya gak pernah setuju sama omongan orang.. liat ke bawah... banyak yang gak beruntung juga... Padahal kita punya cita2 untuk maju, sukses, kaya, bahagia, berhasil itu bukan karena gak bersyukur dengan apa yagn didapat... Tuhan juga gak akan membantu orang yang gak punya usaha untuk maju.... Lihat ke atas, bukan berarti kemaruk atau gak tau untung... tapi kita masih sehat, kuat, punya otak, untuk mencoba meraih seperti yang di atas... Syukur2 kalau dapat... kalo enggak, kita gak akan nyesel karena pernah mencoba... yang gagal itu adalah yang gak berani mencoba untuk jadi lebih baik