Thursday, March 26, 2009

Assalamualaikum Yaa Ahli Kubuur

itu kalimat yg slalu gue ucapkan setiap pulang kerumah. Karena tiap pulang skrg emang lewat kuburan.

Walaupun gue tak berziarah, tapi gue merasa perlu 'menyapa' para penduduk kompleks itu. Walaupun lewat, gue slalu berusaha tdk berpikiran buruk atau yg aneh aneh kayak di film horor masa kini.

 Tenang aja.

 Cuman gue sering mikir, saat gue ucapkan salam, mungkin ada yg sedang menikmati terang benderang , luas alam kubur, menanti hari akhir, atau ada pula yg sedang disiksa akibat perbuatannya di dunia, atau ada yg sedang ditanya malaikat.

gue juga akan jadi penghuni alam itu, sooner or later, pasti akan terjadi, soal caranya kita ga pernah akan tahu.

Mungkin juga akan tersapu bencana kiamat yg akan menyelesaikan sgala urusan dunia, ga tau juga. Tinggal skrg gimana caranya punya bekal yg baik buat hari itu.

Tapi yg pasti, kelak kalau udah jadi penghuni kompleks itu, pasti senang rasanya kalau ada yg memberi salam penuh keberkahan...

3 comments:

Zessi Faly said...

Rief, saat gw nulis ini, gw lagi ada di San Diego Hills. Been here couple of times karena tempatnya bagus dan tenang. Dan setiap kali gw ke sini, gw selalu berpikir sama seperti yang lo tulis di atas.

manik manik said...

nice notes darling.. pingin ngomen bodor tapi asa ngga tepat. hihihihihi..

anindita dita said...

aahhh ajiipp, aku jadi merinding membaca ini. Wallahualam, jip...