Saturday, January 10, 2009

Tuhan Berbicara dengan Saya dalam Berbagai Cara

Saya selalu percaya Tuhan menyayangi saya apa adanya. bahwa garis hidup telah dituliskan, dan bagaimana kita menjalaninya, semua sudah terencana. Namun ketika kita terbingungkan dalam keadaan koneksi yang kurang lancar, terkadang saya lupa, bahwa Tuhan ada dimana saja, dan berbicara dengan berbagai cara. Seperti ketika saya berusaha untuk tersenyum, saya berdoa, entah bagaimana doa saya dikabulkan, dikomunikasikan dengan banyak cara yang tak terbayangkan sebelumnya. Tiba-tiba seorang anak kecil menabrak saya, dan ketika kami berpandangan, senyum manis tanpa dosanya mengembang, membuat saya tak tersadar membalas senyumnya, ketika panas dahaga, saya meminum sebotol nu green tea dingin, yg ketika saya buka tutup botolnya, tulisannya Senyum Dong (biasanya tulisannya coba lagi/anda belum beruntung), papan-papan reklame yang entah kenapa kalimat-kalimat penyemangatnya terlihat lebih bersinar, dibanding yang lain. ketika menonton tv, entah kenapa yg terlihat adegan senyum melulu walau berganti channel, kucing yang tiba2 berkelakuan aneh, membuat saya tersenyum, ketika berjalan dibawah pepohonan, tiba2 angin segar berhembus membawa daun-daun menyelimuti badan saya, membuat saya tersenyum, karena merasa ada dalam video klip, entah knapa org-org terlihat lebih ceria dan ramah menyapa. Mungkin dalam berbagai cara-Nya Tuhan ingin bilang, Arief berhenti bersedih, tersenyumlah, karena Tuhan sayang sama saya.

2 comments:

tjita sweet said...

Aaaahhhh... nyaman sekali ngebacanya. Thanks ya Yip :)

anindita dita said...

hihi, obrolan di suatu malam...
sumhow, what we had that day... itu adalah salah satu cara Tuhan berbicara sama kita (sama gue, tepatnya)