Sunday, May 11, 2008

My Steak Nights part 3

My Steak Nights part 3
(Norah jones punya blueberry nights bareng jude law, mine is steak nights)

Malam ketiga...
Entah mengapa perjalanan pulangku dari kantor sangat tidak nyaman, entah karena perutku yang kosong dan menjerit ingin diisi, atau karena aku tak dapat melupakannya ??

AKu aku tak tahu, tapi mobilku bergerak membelah keramaian jalan dago, terus menuju jalan merdeka..
ketika melewati pertigaan Cikawao, dipengaruhi alam bawah sadar yang kuat, aku berbelok ke arah kanan, dan berhenti di sebuah bangunan bertuliskan steak cikawao, sebuah pembakaran berada didepan bangunan itu, membakar daging, menularkan aroma daging yang sedap ke seluruh penjuru..

Akupun mencari tempat duduk kosong, lalu melihat daftar menu..hmm..harganya naik pikirku..tapi emang segala macam harganya naik sekarang, tapi aku berharap dagingnya akan lebih tebal dibanding biasanya...

untuk mengimbangi malam-malam penuh daging ini, aku memutuskan memesan mix salad sebagai menu pembuka...dan sirloin steak sebagai menu utamanya.

Mix salad datang dengan sajian warna warni  yang cukup menyegarkan, ptongan daun salada, dengan serutan wortel, cacahan bawang bombay dan paprika, disaput home made thousand island yang rasanya beda dengan yang botolan, karena agak lebih asam, tapi entah kenapa menurutku lebih enak.

Tak lama kemudian, sang sirloin datang dengan lemon squash pesananku...
 Akupun Menjeriiiit...................dalam hati..

potongan dagingnya sama seperti harganya belum naik dulu, dengan potongan home made french fries dan setup sayuran dan saus putih pilihanku.

 Dagingnya mudah dipotong (karena tipis)..akupun menggigitnya dengan tak semangat..tapi rasa bakaran daging sederhana yang sedap membuatku makin semangat memakannya...tak terasa hidangan itupun ludes tak tersisa...

Malam ini menyadarkanku, bahwa kita harus selalu menikmati rezeki, dan bersyukur dengan apapun yang kita punya... lebih peka lagi dengan lingkungan sekitar yang mungkin sedang kesusahan, karena himpitan kenaikan harga dimana-mana...masih untung masih bisa makan daging.......

 

1 comment:

Jimmy Yakobus said...

masi enak yah ??
dah lama tuh ga makan disono
seringnya lewat duank