Tuesday, May 06, 2008

SAMBAL MATAH


Description:
Sambal dari bali yg seger dan sedep

gambarnya minjem dari sexychef.wordpress.com

Ingredients:
sambal matah
4 syung bawang merah
4 syyung bawang putih
honje/ bunga kecombrang
1 jeruk limo
1 batang sereh
3 sendok makan minyak kelapa
cabe rawit merah dan ijo secukupnya

Directions:
semua bahan diiris tipis, bawang merah yang paling akhir, terus tambahkan minyak kelapa asli biar gurih dan mempertahankan warna, lalu bejek-bejek dengan tangan biar nyampur. Jangan lupa siram dengan air perasan jeruk limo ya.


10 comments:

itican Kamil said...

waaah tampak enak.. gue sering2 liat thread disini aaah

itican Kamil said...

ip, bahannya ko ada sambal matah? apaan sih tu?

arief rachman said...

oh itu judulnya..biasanya gue kalo nulis2 gue tulis di notepad..terus gue copy paste ke MP...

itican Kamil said...

abis makan sambal matah pasti goyang matah-matah

happy silas said...

astagaaaaaaaa......lagi doyan goyang goyang yah sekarang....hihihihiihhihi....:D
iep, satau gw sambal matah tuh banyak yg buat orang madura deh...yang artinya sambel mentahan...gitu...secara gw di situbondo 6thn, jd mau ga mau tau lah sambel ini...apalagi makannya sama nasi karak...wahhhhhh....pol siah iep...jd pengen negok nyokap di situbondo....

♥ Anne M.Oscar said...

kalau aku suka juga bikin sambal ini, tapi pake mentega cair, irisan kasar bawang merah , caberawit dan tomat :)

arief rachman said...

eh lucu juga tuh kalo pake mentega cair..jadi east meet west

♥ Anne M.Oscar said...

harus dimakan saat itu juga, ama nasi yang masih ngebul..menu ini cocok buat anak kos-kosan hihi..soalnya gampang dan murmer.

buku anak muslim said...

kalau bikin sambal matah itu harus pake honje/bunga kecombrang ya?? soalnya saya gak suka dengan baunya.. eh... bau honje agak2 nyengat kan?? hehe... lupa..;p

arief rachman said...

emang seharusnya pake kecombrang, karena emang aroma khasnya ga akan lengkap kalo ga pake honje ataw ketjombrang ini..
kalo emang ga suka, bisa aja sih, tapi namanya kudu diganti jadi Sambal Latah
jadi beda soalnya...